logo Header

Video Pembangunan Zona Integritas

Seputar Peradilan


Ketua PA Cianjur Lantik Wakil Ketua Baru

Written by Admin on .

Ketua PA Cianjur Lantik Wakil Ketua Baru

Written by Admin | Published | Hits: 146

Suasana pelantikan Wakil Ketua PA Cianjur

Ketua Pengadilan Agama Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H., pada hari Kamis (11/02/2021) resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Abdul Majid, S.H.I., M.H., sebagai wakil ketua PA Cianjur.


Acara pelantikan berlangsung dengan tertib dan khidmat. Bertempat di Ruang Sidang Utama PA Cianjur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Pelantikan Abdul Majid sebagai Wakil Ketua PA Cianjur dilakukan dengan berlandaskan pada Surat Keputusan (SK) Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 10/KMA/SK/I/2021 Tentang Promosi Dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua Dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Surat Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 18 Januari 2021.

“Wallahi..Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban wakil ketuadengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Abdul Majid menirukan penggalan sumpah jabatan.

Abdul Majid lahir di Bangkalan, tanggal 6 Maret 1976. Gelar sarjana Strata S1 ia dapatkan di IAIN Jadid Paiton Probolinggo dan gelar Magister Hukum ia raih di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Pria dengan 4 (empat) orang anak ini mengawali karir sebagai CPNS dan PNS di Pengadilan Agama Nganjuk pada tahun 2005. Tour of duty sebagai hakim di mulai dari PA Girimenang NTB pada tahun 2008. Selanjutnya pada tahun 2010 beralih ke PA Metro dan tahun berikutnya di PA Bangkalan. Pada tahun 2017 Abdul Majid mendapatkan promosi sebagai wakil ketua PA Rangkasbitung dan kemudian promosi menjadi Ketua PA Rangkasbitung.

Pengalungan kalung jabatan

Memberikan kata sambutan perkenalan selepas acara pelantikan, Abdul Majid menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari keluarga besar PA Cianjur dan telah menyiapkan acara pelantikannya sehingga dapat berjalan dengan khidmat dan lancar.

“Kami berharap kehadiran kami di PA Cianjur dapat membawa keberkahan dan kebaikan untuk kemajuan PA Cianjur. Karenanya, kami mohon bimbingan dan arahan dari Ketua PA Cianjur sekaligus berharap dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan Hakim dan pegawai,” ucapnya.

Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Fajar Hernawan dan selanjutnya pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan foto bersama. (FH).

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

gedung kantor.jpg

Pengadilan Agama Cianjur

Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281

Telp : (0263) 261090

Fax : (0263) 2295555

Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

           This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Delegasi)

Peta Lokasi