logo Header

Seputar Peradilan


PA Cianjur Laksanakan Asesmen Surveillance Pertama APM Tahun 2020

Written by Admin on .

PA Cianjur Laksanakan Asesmen Surveillance Pertama APM Tahun 2020

Written by Admin | Published | Hits: 93

 

Penyerahan kontrak kinerja dari TIM APM Badilag kepada PA Cianjur

Dalam rangka Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2020, Tim APM Direktorat Jenderal Badilag Mahkamah Agung RI mengunjungi PA Cianjur, Kamis (27/08/2020) hingga Jum’at (28/08/2020).

Tim APM Badilag yang datang berjumlah 4 (empat) orang, mereka adalah H.A. Paridudin, S.H., M.H., sebagai Lead Asessor, H. Sugeng, S.H., M.H., Fitri Suryaningsih, S.Pd., dan Agus Digdo Nugroho, S.H., M.H., masing-masing sebagai pendamping Asessor.

Hari pertama, yaitu Kamis (27/08/2020) digunakan oleh Tim untuk berkeliling melakukan observasi lapangan. Dengan dipandu langsung oleh Ketua PA Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustofa, S.H., M.H., dan Wakil Ketua PA Cianjur, H. Thamrin, S.Ag., M.H., mereka melihat-lihat situasi dan kondisi Kantor PA Cianjur. Semua ruangan dan sarana prasarana yang ada di PA Cianjur tidak luput dari pemeriksaan. Berbagai saran, masukan sekaligus kritik yang konstruktif disampaikan oleh Tim kepada PA Cianjur.

Kebersihan, kerapihan dan keindahan kantor serta ruangan mendapat perhatian khusus dari seluruh anggota Tim. Terlebih saat ini PA Cianjur sedang berbenah dan bersiap untuk menerima penilaian dari Tim Penilai Zona Integritas baik dari internal Mahkamah Agung maupun Tim Penilai dari Kemenpan RB. Oleh karena itu, pelaksanaan Asesmen Surveillance kali ini lebih difokuskan kepada persiapan PA Cianjur dalam pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

Hari kedua, yaitu Jum’at (28/08/2020) Tim melakukan pertemuan dengan seluruh Hakim, Pegawai dan tenaga honorer. Bertempat di ruang sidang utama, pertemuan digelar mulai pukul 10.00 WIB sampai menjelang pelaksanaan shalat Jum’at. Pertemuan digelar untuk ekspose hasil Asesmen Surveillance oleh Tim APM Badilag sekaligus dimanfaatkan untuk presentasi ZI oleh koordinator masing-masing area dari 6 (enam) area pembangunan ZI, sehingga Tim Badilag dapat memberikan masukan-masukan jika masih terdapat kekurangan.

“Selama 2 (dua) hari di PA Cianjur, secara umum kami memberikan apresiasi atas capaian-capaian yang telah dilakukan PA Cianjur khususnya dalam pelayanan dan pembangunan Zona Integritas,” ujar Paridudin, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Tata Kelola di Direktorat Jenderal Badilag.

 

Foto bersama Tim APM Badilag dan para Hakim PA Cianjur

Namun demikian, lebih lanjut Tim berharap seluruh warga Pengadilan Agama Cianjur jangan berpuas diri dulu karena masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan dalam upaya meraih hasil yang terbaik.

Sementara itu, Wakil Ketua PA Cianjur, H. Thamrin mewakili Ketua PA Cianjur yang berhalangan hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim APM Badilag di PA Cianjur. Kedatangan Tim APM Badilag memberikan manfaat terhadap peningkatan kinerja, khususnya kesiapan PA Cianjur dalam menyongsong penilaian Zona Integritas menuju WBM.

Acara ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan kontrak kinerja dari Tim APM Badilag kepada PA Tim APM PA Cianjur yang diterima langsung oleh Wakil Ketua PA Cianjur, H. Thamrin, S.Ag., M.H.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi