logo Header

Seputar Peradilan


Masuk Kantor Setelah Idul Fitri, PA Cianjur Gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan

Written by Admin on .

Masuk Kantor Setelah Idul Fitri, PA Cianjur Gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan

Written by Admin | Published | Hits: 77

Ketua PA Cianjur memimpin rapat dan menyampaikan pembinaan

Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, seluruh Hakim, Pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Cianjur kembali masuk kantor seperti biasa, Selasa (26/05/2020).


Berdasarkan rekapitulasi absensi di Bagian Kepegawaian, diperoleh data bahwa dari 51 orang Hakim, Pegawai dan tenaga honorer PA Cianjur, yang tidak hadir pada hari ini sebanyak tiga orang disebabkan karena sakit.


Di hari pertama pasca Lebaran ini, selain membuka pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, diisi pula dengan kegiatan halal bihalal dan dilanjutkan dengan menggelar rapat koordinasi dan pembinaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cianjur, DR. H. Azid Izzudin, M.H. Bertempat di Ruang Sidang Utama, rapat dimulai tepat pukul 13.30 WIB dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai dan tenaga honorer PA Cianjur.


Rapat koordinasi dan pembinaan ini digelar untuk menyamakan persepsi dan langkah seluruh aparatur PA Cianjur dalam upaya meningkatkan kinerja dan dalam rangka menghadapi beberapa program unggulan Dirjen Badilag dan Mahkamah Agung, khususnya pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM.


“Kita semua menginginkan PA Cianjur menjadi baik, tidak ketinggalan dan dapat bersaing dengan satker lainnya, terutama dalam Pembangunan ZI,” papar Azid mengawali rapat.


Lebih lanjut, Azid menekankan kembali kepada seluruh aparatur PA Cianjur untuk betul-betul memahami makna integritas dan mengimplementasikannya dalam budaya kerja sehari-hari.



Seluruh aparatur PA Cianjur mengikuti rapat dengan seksama

Berdasarkan Hasil Verifikasi dan Validasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas yang dikeluarkan oleh PTA Jawa Barat tanggal 20 Mei 2020, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi catatan PA Cianjur diantaranya:

  • Kebersihan seluruh lingkungan PA Cianjur dari mulai pos keamanan, gerbang masuk, taman, meja dan ruangan hingga halaman belakang, harus lebih ditingkatkan.
  • Memperbaiki dan meningkatkan nilai beberapa area ZI yang masih rendah, diantaranya area III tentang Penataan Sistem Manajemen SDM dan area IV tentang Penguatan Akuntabilitas.
  • Budaya kerja, khususnya dalam kedisiplinan waktu kerja dan waktu pelayanan.
  • Menyempurnakan dekorum ruang sidang utama sesuai standar Badilag.


Kendatipun hasil Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas PA Cianjur belum memuaskan, namun patut disyukuri karena dengan demikian dapat diketahui kekurangan dan kelemahan yang ada sehingga dapat diperbaiki dan ditingkatkan. Sudah barang tentu, ini semua menjadi tanggung jawab bersama dan menuntut kesadaran serta kekompakan seluruh aparatur PA Cianjur. (FH)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi