logo Header

Seputar Peradilan


Ibunda Salah Seorang Hakim Meninggal Dunia, PA Cianjur Berduka

Written by Admin on .

Ibunda Salah Seorang Hakim Meninggal Dunia, PA Cianjur Berduka

Written by Admin | Published | Hits: 58

Innaalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Hj. Nioh binti Sasmita, ibunda tercinta dari H. Asep, S.Ag., M.H., Hakim Pengadilan Agama Cianjur.

Beliau mengembuskan nafas terakhir pada hari Senin pukul 09.00 WIB tanggal 11 Mei 2020 Masehi bertepatan dengan tanggal 18 Ramadhan 1441 Hijriyah di rumahnya di Garut Jawa Barat.

Keluarga merasa sangat kehilangan dengan kepergian almarhumah yang tutup usia pada usia 97 tahun. Hj. Nioh pergi dengan meninggalkan 6 (enam) anak, 15 (lima belas) cucu dan 8 (delapan) cicit.

"Kami bersyukur kepada Allah SWT memiliki sosok ibunda seperti almarhumah. Keikhlasannya dalam menjalankan peran seorang ibu sangat membekas di sanubari kami, oleh karenanya kami sangat kehilangan," kenang Asep dengan suara sendu.

Lebih lanjut, Asep menuturkan, meskipun demikian keluarga ikhlas dengan takdir-Nya. Mereka yakin bahwa ibunda layak untuk mendapat ampunan, kasih sayang dan surga-Nya Allah SWT.

"Mudah-mudahan kami diberikan kekuatan, kemudahan untuk senantiasa mengingat semua jasa-jasa dan kebaikannya agar dapat meneladani dan mendo'akannya setiap saat," tuturnya.

Ketua PA Cianjur dan rombongan takziyah ke rumah duka

 

Segenap keluarga besar Pengadilan Agama Cianjur ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhumah. Sebagai salah satu bentuk duka cita n empati terhadap keluarga yang ditinggalkan, Ketua Pengadilan Agama Cianjur, DR. H. Azid Izzudin, M.H., didampingi seorang Hakim dan Panitera, datang bertakziyah ke rumah duka di Garut.

"Kami atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar PA Cianjur ikut berduka cita atas wafatnya ibunda tercinta," ujar Azid di rumah duka.

Azid juga mendoakan, semoga almarhumah husnul khotimah, di terima segala amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT.

Atas kedatangan perwakilan dari keluarga besar PA Cianjur dan ucapan duka dari semua rekan kerja, Asep mengucapkan terima kasih.

"Saya atas nama perwakilan keluarga almarhumah, mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu dan Ikhwatu iman atas ungkapan duka cita dan do'a tulus ikhlas untuk ibunda tercinta Hj.Nioh binti Sasmita. Jazakumullah khoiron katsiron," ucap Asep sebagaimana ditulis dalam akun media sosial miliknya.

Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati ridha dan diridhai-Nya, masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku. Aamiin. (FH)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi