logo Header

Video Pembangunan Zona Integritas

Seputar Peradilan


Tingkatkan Sinergitas, Pimpinan PA Cianjur Kunjungi Plt. Bupati dan Ketua DPRD Cianjur

on .

Tingkatkan Sinergitas, Pimpinan PA Cianjur Kunjungi Plt. Bupati dan Ketua DPRD Cianjur

Published | Hits: 74

Plt. Bupati Cianjur menerima kunjungan Pimpinan PA Cianjur

 

Ketua Pengadilan Agama Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H., didampingi Hakim, Sekretaris dan Panitera bersilaturahim dengan  Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Jum’at (26/03/2021).

H. Herman Suherman berkenan menerima kunjungan dari pimpinan PA Cianjur di Pendopo Bupati Cianjur mulai pukul 07.30 hingga pukul 08.30 WIB. Pertemuan berlangsung dengan hangat dan cair.

Pada kesempatan itu, Sahidin Mustafa atas nama pribadi dan instansi mengucapkan selamat atas terpilihnya  H. Herman Suherman sebagai Bupati Cianjur periode 2021 – 2026 dalam Pilkada yang dihelat pada tahun 2020 lalu.

Selain itu, dibicarakan pula tentang program-program Pengadilan Agama Cianjur untuk tahun 2021. Salah satunya pelaksanaan sidang itsbat nikah  terpadu dan sidang keliling untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di daerah yang jauh dari pusat kota.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, PA Cianjur untuk tahun 2021 juga akan melaksanakan beberapa program diantaranya sidang itsbat nikah terpadu dan sidang keliling untuk masyarakat yang tinggal di pelosok, misalnya di daerah Cianjur Selatan,” ungkap Sahidin kepada bupati.

Lebih lanjut, Sahidin  menyampaikan, agar program-program tersebut bisa berjalan dengan sukses dan mencapai target, maka diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik antara PA Cianjur dan Pemda Cianjur. Konkretnya, Pemda Cianjur dapat memberikan dukungan baik yang bersifat moril maupun materiil.

“Untuk pelaksanaan sidang keliling yang direncanakan digelar di daerah Cianjur Selatan, kami berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan fasilitas berupa tempat yang dapat digunakan sebagai balai sidang. Karena selama ini kami menggunakan kantor Desa atau Kantor Camat,” ujar Achmad Chotib, Panitera PA Cianjur menambahkan.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan safari silaturahimnya ke Kantor DPRD Kabupaten Cianjur. Disana, Pimpinan PA Cianjur diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan. Ketua DPRD termuda se-Indonesia ini berkenan menerima rombongan di ruang kerjanya.

Pimpinan PA Cianjur berpose bersama Ketua DPRD Cianjur

Dalam pertemuan itu, Ganjar menyatakan dukungannya kepada PA Cianjur untuk dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan tupoksi khususnya terkait Justice For the Poor dan Justice For All.

“Untuk kelancaran dan kesuksesan program kerja, silahkan PA Cianjur mengajukan permohonan kepada pak Bupati baik berupa sarana prasarana maupun anggaran jika memang diperlukan. Insyallah kami di Dewan akan membahas dan memperjuangkannya,” kata Ganjar dengan meyakinkan.

Kunjungan kepada Plt. Bupati dan Ketua DPRD ini merupakan rangkaian safari silaturahim yang dilakukan oleh Pimpinan PA Cianjur. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu Pimpinan PA Cianjur juga telah bertemu dengan Kapolres Cianjur dan Dandim 0608 Cianjur.

Silaturahim dan komunikasi yang baik dari seluruh stake holder memang sangat diperlukan dalam upaya membangun sebuah sinergitas sehingga pada akhirnya pemerintah, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (FH).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

gedung kantor.jpg

Pengadilan Agama Cianjur

Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281

Telp : (0263) 261090

Fax : (0263) 2295555

Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

           This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Delegasi)

Peta Lokasi