logo Header

Video Pembangunan Zona Integritas

Seputar Peradilan


Apel Perdana PA Cianjur Di Tahun 2021

Written by Admin on .

Apel Perdana PA Cianjur Di Tahun 2021

Written by Admin | Published | Hits: 87

apel

Peserta Apel Senin Pagi menyimak amanat Pembina Apel

Seluruh aparatur PA Cianjur kembali masuk kantor Senin (04/01/2021) setelah menikmati masa liburan akhir tahun. Melaksanakan Apel Senin pagi menjadi aktifitas pertama yang dilakukan di awal tahun 2021 ini.

Apel Senin pagi digelar di halaman Kantor Pengadilan Agama Cianjur Jalan Raya Bandung Nomor 45 Sabandar Karangtengah Cianjur. Dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh segenap Hakim, pegawai dan tenaga honorer.

Unsur pimpinan tidak tampak dalam pelaksanaan Apel pagi kali ini. Ketua PA Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H., sedang cuti alasan penting sehubungan dengan wafatnya ayahanda beliau pada hari kemarin, Minggu (03/01/2021) pukul 14.00 WITA di Kabupaten Manggarai Barat, Flores Nusa Tenggara Timur. Keluarga besar PA Cianjur ikut merasakan duka mendalam atas kepergian almarhum, teriring doa semoga ayahanda beliau husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Sementara itu wakil ketua PA Cianjur, H. Thamrin, S.Ag.,M.H., hari ini menghadiri acara pengantar alih tugas KPTA Jawa Barat Drs. H.M. Taufiq HZ, M.H., yang telah terpilih dan dilantik menjadi komisioner Komisi Yudisial RI beberapa waktu lalu.

Bertugas sebagai komandan Apel pagi adalah Reza Ahmad Zaky, S.Kom., Kasubbag Umum dan Keuangan, dan yang bertindak sebagai pembina apel pagi adalah Dra. Sri Sangadatun, M.H., Hakim PA Cianjur. Dalam amanatnya, Sri Sangadatun menyampaikan sekaligus mengingatkan kembali seluruh peserta apel akan tupoksinya, baik sebagai aparatur/abdi negara maupun abdi (hamba) Allah SWT.

pembina apel

Sri Sangadatun sebagai Pembina Apel

“Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan. Pertama, ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya ayahanda dari Ketua PA Cianjur, kita sama-sama doakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni semua kesalahannya,” ujar Hakim peraih gelar Magister Ilmu Hukum UII Yogyakarta ini menuturkan.

Lebih lanjut, Sri menyampaikan ucapan selamat kepada Kementrian Agama RI yang pada hari Minggu (03/01/2021) baru saja memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama yang ke-75. Dia mengingatkan kembali seluruh peserta apel bahwa Pengadilan Agama sebelum One Roof System (system satu atap) dibawah Mahkamah Agung, adalah berada dibawah naungan Kementrian Agama.

Hakim kelahiran Sleman 10 September 1966 ini juga tidak lupa mengutip QS. Al-Hasyr ayat 18 yang artinya, ”Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

Sri Sangadatun menjelaskan maksud kandungan ayat itu, bahwa sebagai hamba Allah yang beriman, kita harus memperhatikan dan menyiapkan bekal untuk diri kita masing-masing di akherat kelak. Tentu saja, bekal yang dimaksud adalah amal sholeh dan kebaikan yang kita kerjakan selama hidup di dunia.

“Oleh karena itu, meskipun kita disibukkan dengan pekerjaan yang menjadi tupoksi kita, namun jangan sampai hal itu melalaikan kita untuk senantiasa beribadah kepada Allah SWT. Alhamdulillah PA Cianjur sudah memiliki mushola yang nyaman dan bersih. Mari kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk beribadah sebagai bekal untuk hari akherat nanti,” jelasnya.

Menutup amanatnya, Sri Sangadatun mengucapkan selamat tahun baru 2021 kepada seluruh aparatur PA Cianjur. Semoga tahun ini lebih baik dan lebih bermakna dari tahun-tahun sebelumnya. (FH).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..id

 

Peta Lokasi