logo Header

Seputar Peradilan


Pimpinan PA Cianjur Gelar Pertemuan Dengan Para Advokat

Written by Admin on .

Pimpinan PA Cianjur Gelar Pertemuan Dengan Para Advokat

Written by Admin | Published | Hits: 79

 

Pimpinan PA Cianjur dan para Advokat

Pimpinan Pengadilan Agama Cianjur menggelar pertemuan dengan para Advokat yang biasa beracara di PA Cianjur, Jum’at pagi (25/09/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut dari unsur pimpinan, Ketua PA Cianjur Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H., Wakil Ketua H. Thamrin, S.Ag., M.H., Panitera Achmad Chotib Asmita, S.Ag., dan Sekretaris Asep Pupun Kusnadi, S.Ag. Sementara itu dari kalangan Advokat hadir sejumlah 11 orang Advokat dari berbagai organisasi.

Bertempat di ruang rapat dan Media Centre PA Cianjur, pertemuan yang dimulai sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB itu berlangsung cukup hangat. Pertemuan ini diinisiasi oleh para Advokat berdasarkan surat permohonan yang diajukan kepada Ketua PA Cianjur beberapa minggu yang lalu. Namun karena kesibukan agenda pimpinan dan banyaknya program kerja yang harus segera diselesaikan, maka pertemuan tersebut baru bisa terlaksana hari ini.

Di awal sambutan, Ketua PA Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H.,M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan audiensi para Advokat. Kesempatan ini juga sebagai ajang perkenalan antara pimpinan PA Cianjur dan para Advokat.

“Saya dan Pak Wakil adalah termasuk orang baru di PA Cianjur. Oleh karenanya ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan diri kepada rekan-rekan Advokat yang biasa beracara di PA Cianjur,” kata Sahidin mengawali sambutannya.

Selain itu, Sahidin juga menyampaikan bahwa profesi aparatur Pengadilan dan Advokat adalah sama, yaitu sebagai penegak hukum. Oleh karenanya, perlu dibangun sinergitas dan kerjasama antara keduanya. Jika terjadi masalah, atau ada saran, kritikan dan masukan yang sifatnya konstruktif maka dipersilahkan untuk menyampaikan kepada pimpinan, sehingga permasalah tersebut dapat segera dicarikan solusinya untuk kepentingan bersama.

 

Foto bersama setelah pertemuan

Sementara, Deden Erlan Sundata, S.H., mewakili Advokat yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Ketua beserta unsur pimpinan PA Cianjur lainnya yang telah berkenan meluangkan waktun untuk menerima audiensi dari para Advokat yang biasa beracara di PA Cianjur.

“Kami para Advokat siap bekerjasama dan membangun sinergitas dengan PA Cianjur. Terlebih saat ini PA Cianjur telah diusulkan untuk naik kelas I A dan sedang membangun Zona Integritas menuju WBK,” ujar Advokat senior yang telah cukup lama menggeluti profesi di bidang hukum tersebut.

Sebelum menutup pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk menggelar pertemuan lanjutan yang waktunya akan ditentukan kemudian dan peserta yang berbeda. (FH).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi