logo Header

Seputar Peradilan


Wujudkan WBK, PA Cianjur Gelar Shalat Hajat Dan Doa Bersama

Written by Admin on .

Wujudkan WBK, PA Cianjur Gelar Shalat Hajat Dan Doa Bersama

Written by Admin | Published | Hits: 60

Pegawai Pengadilan Agama Cianjur melaksanakan Shalat Hajat

 

Pengadilan Agama Cianjur adalah salah satu satuan kerja di wilayah PTA Jawa Barat yang saat ini sedang menghadapi tahapan penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Untuk menyempurnakan segala upaya (ikhtiar) dan pekerjaan yang telah dilakukan, PA Cianjur menggelar shalat Hajat dan doa bersama, Kamis malam (24/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di mushola Al Mizan PA Cianjur di ikuti oleh Ketua, Wakil Ketua beserta segenap Hakim, pegawai dan tenaga honorer. Diawali dengan pelaksanaan shalat Isya berjama'ah kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua PA Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustapa, S.H., M.H., dan diakhiri dengan shalat Hajat dan doa bersama.

Dalam sambutannya, Sahidin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua aparatur PA Cianjur yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini.

"Pertama, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak, ibu sekalian yang telah hadir dalam kegiatan malam ini. Kedua, pada kesempatan ini, saya tidak akan menyebut satu persatu jabatan kita, yang terpenting kita semua akan bermunajat kepada Allah untuk satu harapan, satu tujuan, " ujarnya mengawali kata sambutan.

Lebih lanjut Sahidin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menyempurnakan segala daya upaya yang telah dilakukan oleh PA Cianjur dalam pembangunan Zi menuju WBK. Kewajiban kita sebagai hamba Allah untuk berusaha dan berikhtiar secara maksimal dengan diiringi doa tulus ikhlas, kemudian bertawakal kepada-Nya memohon hasil yang terbaik.

“Kita tidak mengetahui doa dari mulut dan hati siapa yang dapat menembus ‘Arsy dan di ijabah oleh-Nya. Namun kita meyakini bahwa doa yang dipanjatkan dengan diiringi niat yang baik dan hati yang bersih akan mampu menembus ‘Arsy-Nya,” ungkap Sahidin.

 

Pegawai Pengadilan Agama Cianjur melaksanakan Shalat Hajat denga khusyuk

 

Shalat Hajat dilaksanakan dengan berjama’ah sebanyak 12 rakaat. Yang bertindak sebagai Imam adalah Drs. Sugiyanto, M.H., Hakim PA Cianjur yang juga menjadi Ketua DKM Mushola Al Mizan. Pria kelahiran Grobogan Purwodadi ini pula yang menginisiasi terselenggaranya kegiatan shalat Hajat dan doa bersama. Ditemui secara terpisah, Sugiyanto mengatakan bahwa usaha lahiriah harus diimbangi dengan usaha batiniah. Doa merupakan senjatanya orang mukmin. Doa merupakan pengharapan manusia terhadap Allah Subhanahu wata'ala sebagai Sang Pencipta.

“Allah memerintahkan umat manusia agar selalu berdoa, karena doa sebagian dari pada ibadah. Jika seseorang berdoa dengan penuh pengharapan, dengan rasa ikhlas, niscaya Allah akan segera mengabulkan doa-nya tersebut, “ jelas Sugiyanto.

Pelaksanaan shalat Hajat dan doa bersama mendapat respons positif dari semua Hakim dan Pegawai PA Cianjur. Semua sepakat, kegiatan semacam ini dapat lebih menguatkan tekad, menumbuhkan optimisme dan menyamakan persepsi dalam upaya membangun Zona Integritas di PA Cianjur menuju Wilayah Bebas Korupsi. (FH).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi