logo Header

Seputar Peradilan


Jaga Kebugaran Tubuh Saat Pandemi, PA Cianjur Gelar Senam Bersama

Written by Admin on .

Jaga Kebugaran Tubuh Saat Pandemi, PA Cianjur Gelar Senam Bersama

Written by Admin | Published | Hits: 50

Jaga Kebugaran Tubuh Saat Pandemi, PA Cianjur Gelar Senam Bersama

Photo 1

Men Sana In Corpore Sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dalam upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, seluruh aparatur PA Cianjur menggelar kegiatan senam bersama, Jum’at pagi(11/09/2020).

Kegiatan senam bersama tersebut dilaksanakan di halaman kantor PA Cianjur diikuti oleh para Hakim, pegawai dan tenaga honorer. Ikut serta dalam olahraga pagi ini Ketua PA Cianjur, Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H. Dimulai tepat pukul 08.00 WIB   dan berlangsung selama lebih kurang 1 (satu) jam.

Seluruh peserta terlihat begitu antusias mengikuti gerakan senam yang diarahkan oleh instruktur. Ditengah rutinitas dan beban kerja yang begitu berat, memang kegiatan seperti senam bersama ini sangata dirasakan manfaatnya. Bukan hanya sekedar untuk melemaskan otot-otot yang tegang. Bukan pula hanya untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan tubuh. Lebih dari itu, kegiatan ini untuk sarana refreshing dan lebih mempererat tali kekeluarga dan rasa kebersamaan seluruh aparatur PA Cianjur.

Ketua PA Cianjur, Sahidin Mustafa, mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada sekretaris PA Cianjur untuk menggelar senam bersama pada hari Jum’at ini dan dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at bersih.

“Selain untuk kebugaran tubuh, kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mempertahankan kebersamaan dan kekompakan antara kita, dengan adanya rasa kebersamaan dan kekompakan tersebut maka kita dapat dengan mudah melaksanakan tugas dan pada akhirnya meningkatkan kinerja PA Cianjur,” tutur pria kelahiran Labuan Bajo ini.

Sesaat setelah senam usai, pria yang belum lama menjabat sebagai Ketua PA Cianjur ini secara spontan mengumumkan peserta senam yang paling aktif, paling semangat dan hafal gerakan senam khususnya gerakan senam Poco-Poco. Mereka yang terpilih adalah Aminah, S.Psi. dan Tita Supartika, S.Sy. Kepada kedua pegawai tersebut, Sahidin Mustafa memberikan “doorprize” sebagai reward.

Photo 2

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Jum’at Bersih. Seluruh aparatur PA Cianjur bergotong royong membersihan ruangan kantor dan halaman sekitarnya. Terlihat diantara mereka ada yang memotong dahan pohon, memangkas dedaunan, mencabut rumput-rumput liar dan sebahagian lainnya membersihkan ruang kerjanya masing-masing, termasuk kamar mandi.

Seluruh aparatur PA Cianjur terutama pimpinan sangat memberikan perhatian yang serius terhadap kebersihan kantor dan ruangan. Semua menyadari, bahwa Zona Integritas bukan hanya sekedar bebas dari praktek gratifikasi, korupsi dan praktek culas lainnya. Nilai sebuah Integritas juga dapat terlihat dan dinilai dari bagaimana ia menjaga kebersihan, baik kebersihan tubuh, kebersihan ruang kerja maupun kebersihan kantor. Bagaimana mungkin seseorang dapat menjaga kebersihan hati dan pikirannya, jika ia sendiri tidak dapat menjaga kebersihan yang bersifat fisik.

Zona Integritas bukan hanya sekedar slogan dan program. Zona Integritas merupakan sarana kita untuk dapat merubah pola pikir dan budaya kerja serta merubah niat dan orientasi kerja semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. (FH).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi