logo Header

Seputar Peradilan


PA Cianjur Gelar Perpisahan Hakim Dan Pegawai

Written by Admin on .

PA Cianjur Gelar Perpisahan Hakim Dan Pegawai

Written by Admin | Published | Hits: 63

Hakim dan Pegawai yang mutase didampingi keluarga

 

Pengadilan Agama Cianjur menggelar acara perpisahan Hakim dan Pegawainya pada Hari Jum’at (07/08/2020).

Bertempat di ruang sidang utama PA Cianjur, kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh Hakim, pegawai dan tenaga honorer beserta keluarga.

Acara perpisahan ini sejatinya akan dilaksanakan 2-3 bulan yang lalu. Namun seiring dengan mewabahnya pandemic Covid-19, tak ayal acara yang sudah direncanakan dengan matang pun harus ditunda sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Ada hal yang berbeda dari acara perpisahan kali ini. Pasalnya, Hakim dan Pegawai yang “diperpisahi” cukup banyak terdiri atas 6 (enam) orang Hakim dan 3 (tiga) orang pegawai. Diantara mereka ada yang mutasi ke Pengadilan Kelas I B, Kelas I A, dan ada juga yang menjadi wakil ketua di Kelas II. Sebelum penyampaian kesan dan pesan, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Nur Hidayat, S.H.I., M.A., Hakim PA Cianjur. Setelah lantunan kalam Ilahi kemudian dilanjutkan dengan penayangan Video slide kilas balik foto-foto kenangan di PA Cianjur.

Dalam penyampaian kesan dan pesan Hakim dan Pegawai Dra. Euis Nurjanah didaulat untuk memberikan kesan dan pesan pada kesempatan pertama. Dilanjutkan dengan Drs. H. A. Jazuli, M.Ag., disambung oleh Drs. Aminudin, M.H. dan dipungkasi oleh Dini Triana, S.Sos., M.H.

Dari keempat hakim dan pegawai yang berkesempatan berbicara, secara umum mereka mempunyai kesan yang sama. Mereka merasa tidak ada garis pemisah antara pimpinan dan bawahan. Pimpinan mengayomi bawahannya dan demikian halnya bawahan menghargai dan menghormati atasan. PA Cianjur memiliki soliditas dan rasa kebersamaan yang tinggi.

“ini salah satu bukti Pimpinan menghargai bawahan. Meskipun sempat tertunda beberapa waktu karena adanya wabah Corona dan kesibukan lainnya, PA Cianjur dibawah kepemimpinan Pak Azid, tetap menggelar acara perpisahan pada hari ini. Menurut saya, perpisahan Hakim dan Pegawai merupakan suatu tradisi baik yang perlu dilestarikan,” tutur Euis Nurjanah yang sekarang menjabat sebagai Hakim PA Bekasi.

Ketua PA Cianjur memberikan kata sambutan

 

Sementara itu, H. Jazuli yang saat ini menjabat sebagai Hakim PA Cikarang mempunyai kesan tersendiri akan PA Cianjur. Menurutnya, Kota Cianjur sangat berkesan, masyarakatnya ramah, udaranya sejuk, airnya bersih dan segar dan yang tak kalah penting, kulinernya yang sangat nikmat dan menggoda lidah untuk menyobanya.

“Saya teringat lagu “Semalam Di Cianjur”, ternyata saya ditakdirkan untuk bertugas di Cianjur, jadi lebih dari semalam saya tidur di Cianjur, tapi hingga 4 (empat) tahun,” ujar Jazuli yang disambut tawa oleh seluruh hadirin yang memenuhi ruang pertemuan.

Drs. H. Asep, M.H., ditunjuk mewakili keluarga besar PA Cianjur untuk memberikan kesan dan pesan selama berinteraksi dan bekerja sama dengan rekan-rekan yang mutasi dari PA Cianjur. Menurutnya, keluarga besar PA Cianjur sungguh mempunyai kesan yang mendalam terhadap rekan-rekan yang meninggalkan PA Cianjur dan semuanya positif.

“Atas nama hakim dan pegawai PA CIanjur, kami menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya, mohon maaf untuk segala khilaf baik lahir maupun batin dan semoga amal kebaikan rekan-rekan semua dibalas oleh Allah SWT,” kata Asep dalam sambutannya.

Lebih lanjut Asep mendoakan semoga rekan-rekan yang mutasi dari PA Cianjur ditempat yang baru mendapat keberkahan dan ridho Allah SWT.

Adapun Ketua PA Cianjur, Dr. H. Azid Izuddin, M.H. dalam kata sambutannya menyampaikn permohonan maaf atas keterlambatan penyelenggaraan acara perpisahan ini. Sebenarnya acara ini sudah dirancang dan direncanakan beberapa kali, namun karena adanya covid-19 dan kesibukan lainnya sehingga harus ditunda. Beliau juga atas nama pimpinan dan keluarga besar PA Cianjur menyampaikan banyak terima kasih atas pengabdian dan kerja keras, sekaligus juga mohon maaf bila tidak bisa membalas dengan sesuatu apapun.

Acara perpisahan dipungkasi dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Fajar Hernawan, S.H.I., M.E.I. dan penyerahan cinderamata serta foto bersama. Bravo PA Cianjur! (FH).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi