logo Header

Seputar Peradilan


Peduli Dampak Covid-19, PA Cianjur Beri Santunan Anak Yatim Dan Jompo

Written by Admin on .

Peduli Dampak Covid-19, PA Cianjur Beri Santunan Anak Yatim Dan Jompo

Written by Admin | Published | Hits: 37

web2

Ketua PA Cianjur didampingi Hakim, Panitera dan Sekretaris memberikan santunan

Pengadilan Agama Cianjur menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang dimaksud adalah bantuan sosial dan santunan untuk anak yatim dan kaum jompo, Kamis (14/5/2020).

Bantuan sosial diberikan kepada 30 anak yatim dan kaum jompo yang tinggal di sekitar kantor PA Cianjur di Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Isi bantuan berupa sembako ditambah santunan sejumlah uang tunai.

Dalam masa pandemi dan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) secara parsial di Kabupaten Cianjur, bantuan sosial dan santunan ini diberikan dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan menggunakan masker dan hand sanitizer, Ketua Pengadilan Agama Cianjur didampingi Hakim, Panitera dan Sekretaris memberikan bantuan dari door to door untuk menghindari kerumunan orang.

"Biasanya santunan anak yatim ini digelar dikantor bersamaan dengan acara buka puasa dan siraman rohani, namun dimasa pandemi ini kami mendatangi rumah-rumah mereka," jelas Drs. Sugiyanto, MH, Hakim yang ditunjuk sebagai ketua panitia ini menuturkan.web1 mnt 1

Pemberian santunan kepada orangtua jompo

Ketua Pengadilan Agama Cianjur, DR. H. Azid Izuddin, MH, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun di bulan Ramadhan.

"Kegiatan bansos ini rutin digelar oleh PA Cianjur dan diberikan kepada anak yatim dan kaum jompo yang ada di sekitar lingkungan kantor," ujar pria yang akrab disapa Azid ini.

Lebih lanjut Azid menjelaskan, dana bantuan sosial dan santunan ini bersumber dari zakat dan infak seluruh Hakim dan Pegawai PA Cianjur yang dikumpulkan setiap bulannya. Sebagian disetorkan ke BAZNAS Kabupaten Cianjur dan sebagian lainnya dikelola sendiri.

"Kami berharap, bansos dan santunan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi yang menerimanya. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang, mudah-mudahan dapat meringankan beban ekonomi mereka," tutur Azid sesaat setelah pemberian bantuan dan santunan.

Semoga di tahun mendatang, bantuan yang diberikan dapat bertambah, baik dari jumlah penerima maupun nilainya. Aamiin (FH)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi