logo Header

Seputar Peradilan


2 (dua) Panitera Pengganti Pengadilan Agama Cianjur mutasi

Written by Admin on .

2 (dua) Panitera Pengganti Pengadilan Agama Cianjur mutasi

Written by Admin | Published | Hits: 17

2 (dua) Panitera Pengganti Pengadilan Agama Cianjur mutasi

 

Mutasi dan promosi merupakan suatu keniscayaan sekaligus kebutuhan dalam sebuah organisasi. Demikian halnya yang terjadi di Pengadilan Agama Cianjur. 2 (dua) pegawainya yang menjabat sebagai Panitera Pengganti atas nama Dini Triana, S.Sos., M.H. mutasi ke Pengadilan Agama Cibinong dan Meli Yonda, S.H., M.H. mutasi ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Di tempat yang baru keduanya masih menduduki posisi yang sama sebagai Panitera Pengganti.

Dini Triana, S.Sos., M.H., dilantik sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Cibinong pada hari Kamis, tanggal 12 Maret 2020. Turut mengantar dan menghadiri pelantikan beliau rombongan dari Pengadilan Agama Cianjur yang terdiri dari seorang Hakim, Panitera dan 2 (dua) orang Panitera Pengganti.

        diana 1

 

Dini Triana, S.Sos., M.H. sesaat setelah dilantik di PA Cibinong

Mutasi ke Pengadilan Agama Cibinong merupakan suatu keberkahan dan kesyukuran tersendiri bagi wanita kelahiran Jakarta tanggal 21 Juni 1981 ini. Pasalnya, tempat tugas yang baru jaraknya dekat dengan tempat tinggalnya saat ini yaitu di daerah Depok.

Ibu 2 (dua) orang anak ini mengawali karir sebagai CPNS PA Jakarta Utara tahun 2009, Jurusita Pengganti PA Jakarta Utara tahun 2010, Staf PA Jakarta Selatan tahun 2008, Jurusita Pengganti PA Jakarta Selatan tahun 2015, Panitera Pengganti PA Cianjur tahun 2019 dan sekarang Panitera Pengganti PA Cibinong.

Satu hari berselang, pada hari Jumat tanggal 13 Maret 2020, Meli Yonda, S.H., M.H. dilantik sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Jakarta Barat. Turut mengantar dan menghadiri pelantikan beliau rombongan dari Pengadilan Agama Cianjur yaitu Ketua Pengadilan Agama Cianjur Dr. H. Azid Izuddin , M.H. dan seorang Panitera Pengganti.

Wanita kelahiran Indramayu 21 mei 1987 ini dalam kesehariannya selain menjabat sebagai Panitera Pengganti juga dikenal sebagai seorang atlet tenis lapangan yang handal. Berbagai turnamen PTWP telah diikutinya dan tidak jarang mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan. Maka tak heran jika Meli mendapatkan mutasi sekaligus promosi ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

                  

meli 1

 

Meli Yonda, S.H., M.H. berpose bersama Ketua Pengadilan Agama Cianjur

Peraih gelar Magister Hukum Universitas Islam Jakarta dalam program studi Ilmu Hukum Ekonomi Bisnis ini mengawali karir sebagai CPNS PTA Bandung tahun 2006, PNS PTA Bandung tahun 2007, Staf PA Jakarta Selatan tahun 2009, Jurusita Pengganti PA Jakarta Selatan tahun 2009, Jurusita PA Jakarta Barat tahun 2016, Panitera Pengganti PA Cianjur tahun 2019 dan sekarang Panitera Pengganti PA Jakarta Barat.

Pengadilan Agama Cianjur sangat merasa kehilangan atas mutasi kedua pegawainya tersebut, namun the show must go on. Roda kehidupan harus terus berputar. Kita doakan semoga mereka berdua semakin sukses dalam karirnya. Aamiin. (fajar)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Cianjur
Jl. Raya Cianjur Bandung No. 45, Cianjur 43281
Telp : (0263) 261090
Fax : (0263) 2295555
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi