logo Header

DAFTAR NAMA PEJABAT PENGAWAS

PENGADILAN AGAMA CIANJUR

 

 

#PROFILTUGAS DAN TANGGUNG JAWAB
1 H. Abdul Majid, S.H.I., M.H. Koordinator Hakim Pengawas
  1. Memerintahkan Hakim Pengawas Bidang untuk melakukan pengawasan.
  2. Menerima laporan pengawasan dari Hakim Pengawas Bidang.
  3. Melakukan rapat evaluasi hasil pengawasan.
  4. Melaporkan hasil tindak lanjur pengawasan kepada Ketua.
  5. Evaluasi kegiatan dan eksaminasi.
NIP. 19760306.200502.1.001
Pembina
Gol. IV/a
2 Dra. Atin Hartini Keuangan DIPA
  1. Buku Keuangan.
  2. Buku Kas Umum.
  3. Buku Bank.
  4. Buku Bantu.
  5. Manajemen Pengelolaan Keuangan.
  6. Prosedur Pengajuan SPP dan Penerbitan SPM.
  7. Pelaksanaan dan Realisasi Anggaran serta penyerapan Anggaran DIPA Tahun 2020.
  8. Pelaksanaan dan Realisasi Belanja Barang dan Modal.
  9. Pelaksanaan Penerimaan dan Realisasi Remunerasi.
NIP. 19700720.199603.2.002
Pembina Utama Muda
Gol. IV/c
3 H. Asep, S.Ag., M.H. Manajemen Peradilan, Kinerja dan Pelayanan Publik
  1. Pengelolaan Manajemen Kepemimpinan.
  2. Pengembangan SDM.
  3. Pengadaan dan Pemeliharaan Inventaris yang menunjang pelayanan.
  4. Ketertiban, Kedisiplinan, Ketaatan, Kebersihan dan Kerapihan.
  5. Kecepatan dan Ketepatan dalam Pelayanan.
  6. Kendala dan Hambatan.
  7. Faktor-Faktor Pendukung.
  8. Pengelolaan Manajemen dan Mekanisme Kegiatan.
  9. Desk Informasi dan Monitoring One Stop Service.
NIP. 19680712.199703.1.003
Pembina Tk. I
Gol. IV/b
4 Hj. Ulfah Fahmiyati, S.Ag., M.H. Administrasi Persidangan dan Administrasi Arsip Perkara
  1. Sistem Pembagian Berkas Perkara.
  2. PMH, PHS, Penunjukan Panitera Pengganti, Penunjukan JSP.
  3. Pemanggilan Para Pihak.
  4. Mekanisme Pelaksaaan Persidangan.
  5. Ketepatan waktu dan proses pemeriksaan dan penyelesaian perkara.
  6. Pembuatan Berita Acara Sidang (BAS).
  7. Kelengkapan PMH, PHS, PP, JSP, Sidang Ikrar Talak.
  8. Panggilan Sidang Ikrar Talak dan Berita Acara Sidang Ikrar Talak.
  9. Penertiban Akta Cerai dan Minutasi Perkara.
  10. Pemberkasan Perkara.
NIP. 19700609.199503.2.002
Pembina Utama Muda
Gol. IV/c
5 Nur Hidayat, S.Ag., M.A. Perencanaan, TI dan Pelaporan Monitoring e-Court dan e-Litigasi
  1. Ketersediaan dan kelancaran akses internal.
  2. Pengelolaan situs resmi (website) dan email.
  3. Ketersediaan menu-menu website dan berita-berita.
  4. Melakukan pengumpulan, pengolahan dan penelaahan data/informasi sebagai bahan penyusunan rencana kerja, perumusan kebijakan teknis operasional perencanaan dan perumusan kebijakan umum dan teknis bidang perhubungan, komunikasi dan informatika serta identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data/informasi.
  5. Menyiapkan rencana penyusunan rencana kegiatan anggaran Kementerian/Lembaga.
  6. Membuat daftar rencana proyek dan daftar rencana kegiatan anggaran Kementerian/Lembaga(RKAL).
  7. Membuat daftar rencana kerja dan anggaran dilengkapi bidang IT (Informasi Teknologi).
  8. Penanganan pengaduan masyarakat/SIWAS.
  9. Konten website dan Humas dengan informasi.
  10. Upload putusan.
  11. Monitoring e-Court dan e-Litigasi.
NIP. 19770630.200904.1.004
Penata Tk. I
Gol. III/d
6 Zulfikri, S.H.I., M.H. Persuratan dan Perpustakaan
  1. Pengelolaan surat masuk dan surat keluar.
  2. Pengetikan dan penandatangani pengirim surat.
  3. Pengarsipan surat dan kelengkapan ruang perpustakaan.
  4. Register induk pengelompokan dan register induk peminjaman.
  5. Jumlah buku dalam perpustakaan.
  6. Kebenaran dan tatacara pemberian kode, nomor pada tiap buku.
  7. Pencatatan tentang buku peminjaman dan pengembaliannya.
  8. Penggunaan kartu katalog.
Inventarisasi BMN
  1. Kelengkapan buku inventaris barang dan penyelenggaraannya
  2. Kartu inventaris barang
    1. Tanah, Gedung, Bangunan.
    2. Alat Angkutan Bermotor.
    3. Laporan BMN dan Daftar Barang Ruangan serta Daftar Inventaris lainnya.
NIP. 19840201.200904.1.004
Penata Tk. I
Gol. III/d
7 Dra. Sri Sangadatun, M.H. Kepegawaian
  1. Mengecek absensi pegawai.
  2. Kelengkapan sarana TU kepegawaian.
  3. Monitoring pembuatan SKP.
  4. Daftar/sasaran kerja pegawai dan Daftar Urut kepangkatan serta Nomor Induk Pegawai.
  5. Pengelolaan kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala.
  6. Kesejahteraan pegawai serta pendidikan dan penjenjangan.
  7. Pengisian jabatan dan pensiun PNS.
NIP. 19660910.199403.2.002
Pembina Utama Muda
Gol. IV/c
8 Drs. Sugiyanto, M.H. Administrasi Perkara dan Posbakum
  1. Prosedur penerimaan perkara Tingkat Pertama, Banding, Kasasi dan PK.
  2. Pengisian semua jenis Buku Register dan e-Register.
  3. Pengisian semua jenis Buku Keuangan Perkara.
  4. Realisasi Biaya Proses dan PNBP.
  5. Pengawasan dan Pembinaan Pos Bakum dalam membuat surat gugatan dan permohonan.
  6. Pengawasan Kode Etik dan Perilaku Petugas Posbakum.
  7. Monitoring Laporan Bulanan, Triwulan dan Tahunan Posbakum
NIP. 19660506.199403.1.004
Pembina Utama Muda
Gol. IV/c
9 Fajar Hernawan, S.H.I., M.E.I. Administrasi Arsip Perkara
  1. Penyelesaian perkara sejak diterima, diputus dan diminutasi harus selesai 5 bulan.
  2. Perkara yang belum selesai dalam waktu 5 bulan harus dilaporkan ke Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.
  3. Pembundelan berkas perkara (dijahit, diberi lakban dan distempel).
  4. Penyusunan berkas berdasarkan kelompok/kronologis.
  5. Ketepatan waktu pembuatan dan kebenaran isi laporan :
    1. Laporan Bulanan.
    2. Laporan 5 Bulanan.
NIP. 19800116.200904.1.003
Penata Tk. I
Gol. III/d

Hubungi Kami

gedung kantor.jpg

Pengadilan Agama Cianjur

Jl. Raya Bandung No. 45, Cianjur, 43281

Telp : (0263) 261090

Fax : (0263) 2295555

Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

           This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Delegasi)

Peta Lokasi

banner