Seputar Peradilan

 “Bersatu Kita Maju”

 

Cianjur -  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Tepat pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Cianjur mengadakan upacara bendera hari ini senin 28 Oktober diikuti seluruh hakim, pejabat fungsional, struktural, pegawai, dan tenaga honorer di halaman kantor Pengadilan Agama Cianjur. Ketua Pengadila Agama Cianjur Dr. H. Azid Izuddin, M.H. bertindak sebagai pembina upacara.

 

Dr. H. Azid Izuddin, M.H. Ketua Pengadilan Agama Cianjur menjadi Pembina Ucapara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

            Kemudian, Pembina upacara membacakan teks Pancasila diikuti peserta upacara, setelah itu pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, dilanjut dengan pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

            Selanjutnya, Pembina upacara dalam amanatnya membacakan  pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Hakim, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Cianjur

            Dalam pidato tersebut, mengungkapkan, Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memilik karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang memiliki karakter moral dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga haru memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Peserta Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pengadilan Agama Cianjur

            “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-idem tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuangan tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tambahnya.

Peserta Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pengadilan Agama Cianjur

            Selanjutnya pembacaan doa, mendoakan para pemuda agar menjadi pelopor perubahan yang bermartabat, menjunjung tinggi etika dan moral serta mengedepankan semangant nasionalisme. Selamat hari Sumpah Pemuda ! (dt)