Seputar Peradilan

Cianjur – Dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung ke-74, Pengadilan Agama Cianjur melaksanakan upacara di halaman depan kantor pada senin (19/02) pagi hari pukul 07.30 WIB. Ketua Pengadilan Agama Cianjur Dr. H. Azid Izuddin, S.H., M.H. bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara tersebut diikuti oleh para hakim, pejabat, fungsional, pegawai, dan tenaga honorer.

 

Ketua Pengadilan Agama Cianjur Dr. H. Azid Izuddin, M.H. menjadi Inspektur Upacara
pada Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-74

 Peringatan HUT Mahkamah Agung tahun ini, mengusung tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”. Ketua PA Cianjur dalam amanatnya menyampaikan amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. beliau mengungkapkan, momen hari jadi ini menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen dalam memberikan layanan terbaik di bidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong fungsi pelayanan lembaga peradilan peradilan. 

 

Peserta Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74

 

 

Peserta Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74

 

Nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas HUT Mahkamah Agung RI ke-74

Kemudian, berbagai kebijakan untuk memaksimalkan keunggulan teknologi informasi dalam pemberian layanan publik oleh lembaga peradilan telah secara bertahap mendorong efisiensi di lembaga peradilan, membuka akses terhadap keadilan, menjadikan lembaga peradilan lebih transparan dan akuntabel, serta membantu lembaga peradilan untuk menyediakan yang prima kepada penerima layanan. Selanjutnya, seluruh peserta upacara menyanyikan himne Mahkamah Agung gubahan Addie M.S dan Sekretaris Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo. Himne Mahkamah Agung dan E-Litigasi pun hari ini diluncurkan di Mahkamah Agung. Tak hanya itu, guna memeriahkan HUT MA RI, PA Cianjur membagikan beberapa doorprize kepada hakim, pegawai, dan honorer yang beruntung. Usai melaksanakan upacara, pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas HUT Mahkamah Agung ke-74. (dt)