Seputar Peradilan

Selama bulan Agustus ini, Pengadilan Agama Cianjur kedatangan sebanyak 31 mahasiswa dari Fakultas Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) untuk melakukan Praktik Pengenalan Lapangan (PPL). Pada Selasa (07/08), Ketua Pengadilan Agama Cianjur Dr. H. Azid Izuddin, M.H. memberikan pengarahan kepada mahasiswa tersebut. Ia berharap, para mahasiswa dapat melaksanakan PPL dengan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Beliau pun memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk terus belajar agar dapat meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi.

 

Ketua Pengadilan Agama Cianjur memberikan pengarahan kepada mahasiswa STISNU

PPL merupakan salah satu mata kuliah kumulatif pada program strata satu yang dijalani oleh mahasiswa guna mengembangkan ilmu yang telah diperoleh mahasiswa sehingga mampu mengaplikasikan di lapangan atas di  luar kampus. 

Ketua Tim PPL Encep Sopyan, M.H. mengatakan, PPL ini merupakan ajang mahasiswa orientasi langsung dengan publik, mengimplementasikan apa yang sudah didapat di bangku kuliah. Encep berharap, mahasiswa mampu berbaur dan membawa diri dengan mengedepankan ahlakul karimah di lingkungan perkantoran. “Semoga kalian dapat menjaga nama baik STISNU dan tidak merasa lebih pintar dari siapapun,” ujarnya. 

 

Mahasiswa STISNU menyimak pengarahan untuk melaksanakan PPL

 

Mahasiswa ini ditempatkan di bagian Arsip agar mereka dapat mengetahui perihal penataan arsip berkas perkara serta mengikuti jalannya persidangan. Tiap paginya, para mahasiswa ini mendapatkan pembekalan mengenai hukum acara oleh salah satu hakim yaitu Drs. H. A. Jazuli, M.Ag, M.H. (dt)