Seputar Peradilan

Bertempat di Musolla AL-Mizan Pengadilan Agama Cianjur pada hari ketiga Ramadhan 1440 H, setelah salat zuhur berjamaah, keluarga besar Pengadilan Agama Cianjur mulai dari pimpinan, seluruh pejabat dan seluruh staf serta tenaga kontrak mengadakan tausiah agama yang diisi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Cianjur Drs. Taufik, S.H., M.H.Bertempat di Musolla AL-Mizan Pengadilan Agama Cianjur pada hari ketiga Ramadhan 1440 H, setelah salat zuhur berjamaah, keluarga besar Pengadilan Agama Cianjur mulai dari pimpinan, seluruh pejabat dan seluruh staf serta tenaga kontrak mengadakan tausiah agama yang diisi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Cianjur Drs. Taufik, S.H., M.H.

Mengawali ceramahnya, Taufik mengajak jamaahuntuk memperbanyak dan meningkatkan obadah dibulan Ramadhan ini, kerena nilai iabadah dibulan Ramadhan jauh lebih baik dan lebih besar pahalanya. Lebih lanjaut penceramah menyampaikan tausiah dengan mnyebutkan ciri-ciri orang taqwa yang terdapt dalam surat Al-Imran ayat 143.

Ciri-ciri orang taqwa ada 3, pertama orang yang mampu menafkahkan rezakinya baik diwaktu sempit maupun diwaktu lapang. Kedua, ciri orang taqwa orang yang mampu menahan amarahnya, atau orang-orang yang tidak pemarah. Ketiga, ciri orang taqwa adalah orang yang mauj dan mampu memaafkan kesalahan orang lain, atau orang yang pemaaf.

Diakhir ceramahnya Taufik menyampaikan bahwa orang yang bertaqwa, allah akan memberikan jaminan untuk memudahkan kita dalam mengatasi masalah yang dihadapi dan Allah SWT akan memberi rezeki dari yang tidak diduga-duga.