Seputar Peradilan

Cianjur, (4/3/2019) Dalam rangka menyusun Program Kerja Tahun 2019 dan upaya untuk mewujudkan Pengadilan Agama yang Modern berbasis Teknologi Informasi, dan menindaklajuti pembahasan Komisi yang di lakukan di Ruang Sidang Pengadilan Agama yang di lakukan pada tanggal 28 Februari 2019, Pengadilan Agama Cianjur mengadakan Rapat Kerja Tahun 2019. Bertempat di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas kegiatan ini dimulai pukul 20.00 WIB dilanjutkan dengan Outbond pagi harinya, dihadiri oleh Ketua, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, para ASN serta para Honorer, dimana tema rapat kerja kali ini adalah “Kita Tingkatkan Kinerja dalam Rangka Mewujudkan Era Baru Pengadilan Modern Berbasis Teknologi”.

 

Para peserta raker  berfoto di auditorium Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas Cianjur
 

Rapat kerja diawali dengan pembukaan oleh Asep Pupun, S.Ag. (Sekretaris) dan dilanjutkan dengan sambutan dari KPA Cianjur Dr. H. Azid Izuddin, M.H. adapun Moderator Raker kali ini di pimpin WKPA Drs. Taufik, S.H., M.H. sekaligus mempimpin jalannya raker. Dalam sambutannya KPA Cianjur menyampaikan betapa pentingnya diselenggarakannya Rapat Kerja, karena dengan terlaksananya kegiatan semacam ini diharapkan dapat dirumuskan program kerja tahun 2019 serta jadwal pelaksanaannya sehingga pola kerja akan lebih terukur dan dapat dievaluasi secara berkala.

Raker kali ini dibagi dalam 2 (dua) bidang, komisi A yaitu bidang Administrasi Perkara (Kepaniteraan), Komisi B Administrasi Umum (Kesekretariatan).

Masing-masing Komisi yang terdiri dari ketua dan beberapa orang anggota yang membahas program kerja yang telah ditentukan dan hasilnya akan disampaikan dalam rapat paripurna. Dari masing-masing Komisi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan umum, usulan dan rekomendasi untuk menyusun Program Kerja tahun 2019.

Usai Pembahasan dalam Raker, sekretaris membacakan poin-poin yang telah disepakati bersama dalam rapat kerja.

Berfoto sebelum pelaksanaan outbound
 

Sebagai bentuk apresiasi untuk menambah semangat dan meningkatkan kerjasama peserta raker atas partisipasi dan kehadiran pada rapat kerja, maka ke esokan harinya diadakan outbond dan pengundian kupon berhadiah.