Seputar Peradilan

PA CIANJUR MENYELENGGARAKAN RAKER 2018

Ketua PA Cianjur , Drs H Mahmud HD, MH berikan pengarahan sekaligus membuka acara RAKER.


Ruang sidang utama PA Cianjur hari jumat tanggal 23 februari 2018 penuh khidmat dan sesak dipenuhi seluruh aparat, baik dari Hakim, kepaniteraan ,kesekretariatan dengan jajarannya beserta seluruh tenaga kontrak . Untuk membahas program kerja di tahun 2018. Raker atau rapat kerja kali ini mengambil Tema “ Melalui Raker PA Cianjur 2018 kita tingkatkan kualitas pelayanan dan professional kerja berbasis Akreditasi penjaminan mutu “.

Laporan Kegiatan RAKER tahun 2018 oleh Wakil Ketua PA Cianjur, Drs. Faizal Kamil, SH., MH
 


Program kerja yang dibahas adalah Pimpinan, Hakim ,Kepaniteraan dan kesekretariatan, Lalu dari program kerja tersebut setelah dibahas secara tuntas selanjutnya direvisi oleh tim perumus guna diimplementasikan. Dalam pembukaannya Bapak Ketua PA cianjur (Drs. H Mahmud HD MH) menggaris bawahi tentang tugas pokok dari masing-masing sub/bagian dengan professional dan penuh tanggung jawab agar tujuan bersama yang diharapkan seluruh jajaran PA Cianjur terkait akreditasi penjaminan mutu tercapai sesuai dengan target. Sebelumnya sempat pula disosialisasikan hasil Rakor di PTA Jawa Barat hari Kamis tanggal 22 Februari 2018 kepada seluruh aparatur di PA Cianjur dengan tujuan dapat difahami informasi dari Bapak Ketua PTA Jawa barat , yang harus dilaksanakan dalam tugas sehari-hari seperti ; Teknis yustisial, Implementasi SIPP, laporan perkara, minutasi harus tepat waktu. Sedangkan fungsi Panitera dan Sekretaris harus kompak dibawah komando Ketua dan wakil ketua, apabila diillustrasikan ibarat meja dengan 4 (empat ) kaki kalaulah meja kakinya satu patah maka meja tidak bisa berdiri dengan tegak. Itulah kepemimpinan di Pengadilan Agama Cianjur sudah semestinya kopmpak, solid ada kebersamaan dengan dibangunnya factor satu visi & misi tadi kedepan PA Cianjur akan kian baik dan memiliki peluang prestasi lebih baik lagi, sudah barang tentu dengan dukungan semua pihak baik di kepaniteraan, kesekretariatan dan tenaga kontrak. Ketua Panitia Raker Drs. Faizal Kamil SH MH (wakil ketua PA Canjur) juga melaporkan, bahwa kegiatan raker tahun 2018 dilaksanakan dengan sederhana namun lancer dan sukses, banyak hal yang diperoleh dari berbagai masukan peserta rapat yang telah disimpulkan untuk segera ditindak lanjuti. Seperti Sarpras, meja informasi, mediasi, antrian siding semua itu akan ditindak lanjuti mulai tanggal 1 Maret 2018.Ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara serta seluruh peserta rapat yang dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib. Raker dapat berjalan sebagaimana mestinya, dengan berdialog maupun tanya jawab untuk lebih maju lagi dengan mekanisme kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas.

 

Suasana RAKER

.

 

Drs. H. A. Jazuli, M.Ag. sebagai pemimpin Do'a

Semoga saja dengan doa yang dipimpin oleh bapak Drs.H A Jazuli M.Ag, Hakim senior PA Cianjur….PA Cianjur dengn dikomandoi oleh Bapak Mahmud HD , (red.pak Ketua) didukung Wakil ketua , Panitera dan Sekretaris makin dapat bersaing positif dengan satker lainnya..Amiin ! (red.PA Cianjur.go.id)

 

Foto bersama seluruh jajaran PA Cianjur usai acara raker.