Seputar Peradilan

Senin, 29 Januari 2018 Pengadilan Agama CIanjur mengadakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Panitera Muda Gugatan Drs. Misbahul Anwar dan pengantar tugas Didin Jamaludin. S.H., M.H. Acara tersebut dilangsungkan pada jam 14.00 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Cianjur.

Acara pertama yaitu sumpah jabatan serta pelantikan Drs. Misbahul Anwar sebagai Panitera Muda Gugatan menggantikan Didin Jamaludin, S.H., M.H. yang dipromosikan sebagai Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Bekasi. Pelantikkan berlangsung khidmat dan lancar. Setelah pelantikkan selesai dilanjutkan perkenalan pejabat yang telah dilantik dengan didampingi istri.

 

Prosesi pelantikkan Drs. Misbahul  Anwar sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Cianjur
 
 

Pejabat yang baru dilantik beserta istri memperkenalkan diri

Pengantar tugas diawali dengan kesan dan pesan Pak Didin selama bertugas di Pengadilan Agama Cianjur. Beliau mengawali tugas pada tahun 2010 di Pengadilan Agama Cianjur sebagai Panitera Pengganti, lalu pada tahun 2014 dipromosikan sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Cianjur hingga promosi lagi ke Pengadilan Agama Bekasi pada bulan Desember 2017.

Didin Jamaludin, S.H. didampingi istri menceritakan kesan-kesan
selama 7 tahun bertugas di Pengadilan Agama Cianjur

 

Bapak Wakil Ketua, Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H.
memberikan kesan dan pesan kepada Bapak Didin Jamaludin, S.H., M.H.
 

Setelah Pak Didin memberikan kesan-kesan selama bertugas di Pengadilan Agama Cianjur dilanjutkan dengan Pak Wakil Ketua, yaitu Drs. Faizal Kamil, S.H., M.H mewakili para pegawai Pengadilan Agama Cianjur untuk memberikan kesan dan pesan selama pak didin bertugas di Pengadilan Agama Cianjur.

Ketua Pengadilan Agama Cianjur, Drs. Mahmud HD, M.H. memberikan sambutan atas
pelantikan Drs. Misbahul Bahri dan pengantar tugas Didin Jamaludin, S.H., M.H.

Acara dilanjut dengan Ketua Pengadilan Agama Cianjur, Drs. Mahmud HD, M.H. memberikan sambutan atas pelantikan Panitera Muda Gugatan Drs. Misbahul Anwar dan pengantar tugas Didin Jamaludin. S.H., M.H. Ketua berharap dengan dilantiknya pejabat baru SIPP PA Cianjur semakin bagus, karena pada tahun 2017, PA Cianjur satu-satu Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat yang nilai SIPP-nya berwarna hijau yaitu dengan nilai 91,2%.  Ketua juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Pak Didin atas promosinya sebagai Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Bekasi yang sudah klas 1A.

Drs. H. A. Jazuli M.Ag memimpin doa
 
Pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Cianjur memberikan
ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan mutasi

 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. A. Jazuli M.Ag, setelah itu para pegawai satu per satu memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan mutasi.