Seputar Peradilan

         Wakil Ketua PA.Cianjur, Drs. Faizal Kamil, SH., M.H. menghadiri acara wisuda sarjana program S.1 angkatan XXII tahun akademik 2016/2017. pada hari senin, tanggal 28 Agustus 2017 di gedung As-Sakinah Jl. KH. Abdullah bin Nuh Belka Cianjur, atas undangan dari Ketua STAI Al-Azhary Cianjur, H. R. Azharyadi Priakusumah, SH., M.H.

 

Faizal Kamil Wakil Ketua PA.Cianjur saat hadiri acara wisuda.

         PA. Cianjur yang selalu mendukung dalam hal proses belajar-mengajar, telah mengadakan MoU (Memorandum of Understanding) dengan beberapa Perguruan Tinggi berupa kegiatan praktik Peradilan Agam, Keadilan Umum, dll. Antara lain :

  1. Universitas Suryakancana, (Fakultas Hukum);
  2. Sekolah Tinggi Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Cianjur;
  3. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhary Cianjur.

          Bahkan, Bahkan PA.Cianjur dijadikan lokasi study banding atau Benchmarking dari PUSDIKLAT (pusat Pendidikan dan Pelatihan) Mahkamah Agung RI. Selain itu Perguruan Tinggi diluar Cianjur banyak yang menjadikan PA.Cianjur untuk penelitian ilmiah atau praktik pengamatan persidangan, baik program S.1 sampai dengan progra pasca sarjana S.2 karna daerah Cianjur terkenal dengan daerah puncak, yang juga memiliki sebutan adanya pemukiman WNA dari timur tengah yang kerapkali melakukan kegiatan kawin mut'ah, namun acara wisuda sarjana sarjana program S.1 dari STAI Al-Azhary Cianjur yang pesertanya berjumlah 180 orang wisudawan/ti berjalan lancar dan sukses, Faizal Kamil (wakil Ketua PA.Cianjur) sempat bertemu dengan unsur undangan yaitu jajaran Bupati Kabupaten Cianjur, Dandim, Kapolres, Kejari, serta Kementrian Agama Kabupaten Cianjur.