Pengaduan Layanan Publik

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Cianjur kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Cianjur dan Pengadilan Agama Cianjur akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.


Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Cianjur

A. Secara lisan

  1. Melalui telepon (0263) 261090, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB
  2. Atau dengan datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Cianjur  di alamat Jalan Raya Bandung No. 45, Cianjur, Jawa Barat. 

B. Secara tertulis

  1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Cianjur, dengan cara diantar langsung (lihat peta), atau dikirim melalui faxsimile, atau melalui pos ke alamat kantor di Jalan Raya Bandung No. 45, Cianjur, Jawa Barat.
  2. Melalui email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  3. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 C. Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Cianjur

  1. Pengadilan Agama Cianjur akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. Pengadilan Agama Cianjur akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan Agama Cianjur akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. Pengadilan Agama Cianjur hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.